Jumat, 06 Maret 2015

karya ilmiah


KARYA ILMIAH
LINGKUNGAN BISNIS



NAMA                 : MOHAMMAD AMIR UDIN
NIM                     : 14.11.7908
KELAS                 : S1 TEKHNIK INFORMATIKA


SEKOLAH TINGGI MENEJEMEN DAN
KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA
2014/2015

Kata Pengantar
Alhamdulillah dengan mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan taufiqnya kepada kami sehingga makalah karya ilmiah lingkungan bisnis yang berjudul “MENGENAL DUNIA BISNIS“ dapat  diselesaikan dengan baik dan dapat disajikan sebagai tugas Mata Kuliah Lingkungan Bisnis.
Makalah ini di buat dengan tujuan agar para pembaca dapat mengetahui TENTANG dan BAGAIMANA DUNIA BISNIS. Penulis juga mengharapkan kepada pembaca agar setelah membaca tulisan ini pembaca dapat langsung untuk memulai bisnisnya.
Penulis juga mengucapkan terimakasih kepada dosen yang terkait dan pihak-pihak yang telah membantu menyusun dalam menyelesaikan karya ilmiah ini. Semoga karya ilmiah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya kami.
Penulis mohon maaf apabila dalam karya ilmiah ini terdapat banyak kekurangan karena saya sendiri sebagai penulis juga masih belajar untuk memulai bisnis .Untuk itu penulis menerima kritik dan sarannya demi perbaikan selanjutnya Terimakasih.
                      
                                                                              
                                                                                   Penulis
Yogyakarta, 6 Maret 2015



BAB I
PENDAHULUAN

A.   Abstrak

               Karya ilmiah ini di buat sebagai tugas akhir mata kuliah lingkungan bisnis yang membahas tentang bagaimana memulai bisnis dan mengenal tentang dunia bisnis.Di saat sekarang sebagian orang bahkan hampir 6 dari 10 orang memiliki bisnis sendiri entah itu bisnis online maupun bisnis dalam dunia nyata.karna dengan mendirikan bisis kita sendiri akan mengangkat ekonomi kita,entah dengan mendirikan bisnis online atau mendirikan sebuat peternakan ikan lele dan yang lainya.
B.   Tujuan dan Manfaat Penulisan
     Adapun Tujuan Penulisan ini adalah sebagai berikut:
1. Menyampaikan kepada pembaca agar tahu apa bisnis
2. Memberikan sedikit cara mulai berbisnis dengan cara mudah.

BAB II
               Banyak orang yang berminat dan berniat untuk menjadi pengusaha yang sukses, namun hanya sedikit saja yang berhasil mewujudkan dirinya menjadi pengusaha sukses. Dalam hal ini modal utama yang harus dimiliki adalah kemauan. Pepatah yang mengatakan “dimana ada kemauan disitu ada jalan” memang benar adanya. Namun untuk menjadi seorang pengusaha sukses, tidak hanya kemauan yang kuat yang diperlukan. Kita perlu juga mengetahui langkah – langkah, tips dan cara yang tepat untuk mencapai kesuksesan itu. Menggali suatu potensi berwirausaha tidaklah sulit, dibutuhkan mental positif sebagai landasan utama serta selalu berfikir positif dengan semua hal yang terjadi karena, hal tersebut akan membentuk mental berwirausaha yang bagus. Menurut Profesor Edwood Chapman, sikap mental adalah cara mengkomunikasikan atau mengekspresikan suasana hati atau watak kepada orang. Selain sikap mental positif, untuk menjadi seorang wirausaha harus mempunya mimpi dan berusaha mengejarnya. Mimpi dan doa sangat di perlukan dalam mengali potensi menjadi seorang wirausaha. Mimpi merupakan bayangan peristiwa atau apa saja yang tampak pada saat kita tidur yang bukan merupakan kenyataan. Dalam mewujudkan suatu mimpi tidak dapat langsung tercapai, melainkan dalam menggapai sebuah mimpi di butuh kan tahapan Untuk menjadi seorang pengusaha sukses, butuh perencanaan yang matang dalam menyusun rencana bisnis.

             Namun, rencana matang saja tidak cukup bila kita tidak segera berani ambil tindakan dan segera memulai bisnis. Terkadang, rintangan utama untuk menjadi pengusaha adalah ketakutan untuk gagal. Kunci utama menjadi pengusaha sukses adalah laksanakan, lakukan, kerjakan, pigawe, dan do it. Intinya kita harus berani mulai, berani melakukan dulu, masalah gagal itu urusan nanti yang penting kita mencobanya dulu.
Menjadi pengusaha sukses bukan berarti tidak pernah gagal.

 BAB III
Refrensi : 
http://www.pusatgratis.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar